6 Oktober 2011

Positive Thinking and Positive Attitude

       

Apa Sikap Positif itu?
Apa yg terjadi ketika sikap positif kita menurun? Jika hal ini terjadi, pikin, tindakan, pola dan kebiasaan hidup serta tingkah laku kita akan memaksa kita untk menggunakan dan memanfaatkan energi dan antusiasme kita dengan cara tertentu. Kita berpikir, bertindak dan melakukan sesuatu.
Jika Kita benar-benar berpikir positif, Kita akan berfokus pada segala hal yang bagus, pikiran-pikiranyang membahagiakan serta kesuksesan. Sebaiknya jika Kita berpikir negative, Kita akan berfokus pada segala hal yang buruk, pikiran-pikiran yang menyedihkan, kegagalan serta bertindak dan bertingkahlaku negative oula. Tujuan dan energy Kita tidak terfokus dan terarah pada suksesan.
Ada hubungan yang tidak terbantahkan antara kinerja personal, kepercayaan diri dan bahkan kesehatan dan pikiran-pikiran positif kita. Memantikan respon syaraf dan respon fisik, kewaspadaan mental, pelepasan energy fisik, pernafasan dan sirkulasi yang membaik bisa meningkatkan kemampuan kita. Sebaiknya, Kita akan mengubur kemampuan-kemampuan Kita sendiri jika Kita memantik segala hal tadisecara negative, di mana Kita kehilangan energi kreatifitas, motivasi, dan harga diri Kita menjadi rendah. Kita secara efektif bisa mengubah kebiasaan berfikir positif menjadi alat yang sangat kuat,tidak hanya untuk meningkatkan hidup, meraih kesiksesan dan masa depan Kita, tetapi ga kesehatan dan kesejahteraan Kita. Ada sejumlah buku, prosuk, atau bahkan kursus pelatihan bantuan diri (Self-help) yang bisa Kita baca atau Kita ikuti untk belajar lebih banyak tentang endorphin, misalnya, dan bagaimana pikiran positif bisa memotivasi Kita untuk meraih hasil-hasil yang lebih positif.

*      Sekedar Cara Lain Berpikir?

Berbagai cara dan saran praktis untuk membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik, lebih cepat, dan leiih positif bisa diwujudkan jika Kita bersikap Opimis, mengubah wawasan kehidupan dan memotivasi diri kita sendiri dan orang lain untuk menjalani kehidupan denfan memanfaatkan berbagai kesempatan, melakukan perubahan yang diperlukan serta menjalani prosesnya dengan benar sehingga kita bisa meraih hasilnya.
Bayangkan dan pikirkan sesuatu yang tidak mungkin, seperti apa yang tidak mungkin, seperti apa yang sangat kita ingink, wujudkan keinginan itu menjadi kenyataab, yakinlah bahwa keinginan itu akan terwujud san sangat mungkin terwujud. Inilah yang di sebut hokum tarik-menarik. Hukum ini menginginkan kita akan kutipan dan referansi kitab suci.


*      Menyingkirkan pikiran-pikiran negative.

Mengharpkan hal yang terbaik, selalu dan setia waktu, walau kita mungkin bukan orang yang perfeksionis, dan raihlah keuntungan-keuntungan dari usaha nyata dan kesiksesan  kita. Gunakan energy dan sumber daya kita serta antusisme kita secara bijaksana sehingga usaha kita bisa membiat perbedaan yang memancar dari dalah ke luar, bukan dari luar ke dalam diri kita. Buatlah pilihan gaya hidup dan wawasan kehidupan dalam pola pikir kita. jadikan ini sesuatu yang memotivasi kita.
Kelilingi diri kita dengan energy positif dan orang-orang yang terus memberikan kontribusi berupa hal-hal positif pasa Kita, bukannya hal-hal negative yang menggerogoti energy positif kita. belajarlah dari kesuksesan dan kegagalan daei pengalaman masa lalu. Menyesali apa yang telah terjadi tidak dapat membantu kita melangkah lebih jauh lagi. Berhentilah menghukum diri kita sendiri karena kesalahan kita di masa lalu.
Hadapilah masa depan dan teruslah berkembang. Jadilah, tetaplah, jagalah sikap mendtal positif kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar